Senin, 14 Oktober 2019

Olahraga Persahabatan JUMBARA ke-VI Kabupaten Grobogan



Artikel Singkat Kegiatan Olahraga Persahabatan JUMBARA ke-VI Kabupaten Grobogan

JUMBARA (jumpa bakti gembira) Kabupaten Grobogan ke-VI diadakan di Desa Jangkungharjo pada tanggal 13-17 Oktober 2019 yang diikuti oleh PMR Mula, Madya, dan Wira se kabupaten Grobogan.  
Memiliki serangkaian kegiatan diantaranya adalah Olahraga Persahabatan.olahraga persahabatan

Olahraga Persahabatan hari pertama diikuti oleh PMR Mula dan Madya. Setiap kontingen Mula dan Madya mengirimkan 4 Peserta dan 1 Pembina. Setelah seluruh peserta dikumpulkan di lapangan kemudian panitia membagi  peserta menjadi beberapa tim secara acak . Setiap tim wajib memiliki yel-yel dan tim yang paling kompak akan mendapat giliran maju pertama.

Olahraga Persahabatan terdiri dari beberapa Permainan yang memiliki tujuan masing-masing diantaranya :






1.     Estafet Bola












Estafet Bola merupakan permainan yang dimainkan oleh 2 tim yang saling berlawanan. Cara mainnya adalah dengan mengiring bola melalui pipa-pipa hingga masuk ke dalam piring yang sudah disediakan panitia. Jika tim yang menjatuhkan maka dia kalah dan jika bola bisa masuk ke dalam piring melalui pipa-pipa tim itu berhasil. Tujuan dari permainan ini adalah melatih kekompakan.






2.      Grobak Sodor


 





Grobak Sodor merupakan permainan yang dilakukan oleh 2 tim yaitu 1 tim penyerang dan 1 tim penjaga. Apa bila tim penyerang tersentuh tim penjaga maka dia akan gugur. Tetapi kalau tim penyerang berhasil melewati tim penjaga dia berhasil. Tujuan dari permainan ini adalah melatih kelincahan.



3.      Sepak Bola




 


Sepak Bola ini tidak seperti permainan sepak bola pada umumnya karena tidak menggunakan penjaga gawang/kipper dan gawang juga menggunakan tong sampah serta bola takraw. Tujuan dari permainan ini adalah melatih kerjasama antar tim sehingga menghasilkan kinerja yang bagus.









4.      Evaluasi
 









Evaluasi ada guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah dilalui peserta dan kegiatan apa saja yang mengesankan dan tanggapan-tanggapan lainnya. Selain evaluasi juga diselingi dengan permainan tebak-tebakan tanggal dan tahun kelahiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar